Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi



Api-Api (17/08/2019) - Upacara memperingati HUT Republik Indonesia ke-74 di kecamatan Bandar Laksamana pada tahun ini dipusatkan di lapangan Desa Api-Api. Mahasiswa Kukerta UNRI telah memulai berbagai persiapan selama hampir dua minggu sebelum hari pelaksanaan. Persiapan terdiri dari banyak rangkaian gotong royong hingga dekorasi lapangan.

Acara puncak dilaksanakan pada 17 Agustus, yakni Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi. Upacara dilaksanakan di lapangan desa Api-Api dan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat se-kecamatan Bandar Laksamana. Pada Upacara kali ini, Plt Camat bertindak sebagai Inspektur Upacara. Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni personil TNI dan anggota DPRD Kab. Bengkalis sebagai pembaca teks proklamasi. Sedangkan peserta upacara terdiri dari berbagai lapisan masyarakat seperti siswa/siswi SD, SMP, MTs, SMA, hingga MAN. Selain itu, peserta juga terdiri dari para pegawai negeri, pendamping desa, karang taruna, dan mahasiswa Kukerta.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib hingga berakhir. Inspektur Upacara pada sambutannya juga menyampaikan beberapa amanat dari Gubernur Riau. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara para peserta dengan berbagai pihak baik perangkat desa hingga kecamatan.

Komentar