Press Release Sosialisasi EcoBrick

Manfaatkan Sampah Plastik, Mahasiswa Kukerta UNRI Kenalkan EcoBrick
Bengkalis - Resah dengan sampah plastik yang semakin banyak, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau di Desa Api-Api mengenalkan sebuah solusi permasalahan sampah plastik yang disebut EcoBrick di SDN 1 Bandar Laksamana pada Sabtu (20/07/2019) pagi.
EcoBrick atau Bata Ramah Lingkungan, merupakan sebuah alternatif bata konvensional dalam mendirikan bangunan serta bahan perabotan seperti kursi dan meja hingga produk-produk kreatif lainnya yang membutuhkan bata dalam pembuatannya.
Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan sosialisasi kepada para siswa, siswi, hingga guru-guru sekolah mengenai EcoBrick. Sosialisasi dilakukan di ruang kelas VI diikuti oleh siswa dan siswi kelas 4, kelas 5, dan kelas 6.
 “Siswa dan siswi tidak hanya mendengar teori saja, namun kami langsung menunjukkan cara kerja serta pembuatan EcoBrick” Ujar Koordinator Desa Kukerta UNRI, Muhammad Ath-Thariq. Para siswa dan siswi didampingi oleh mahasiswa Kukerta agar pembuatannya berjalan lancar.
Pihak sekolah menyambut antusias kegiatan ini dan berharap EcoBrick ini dapat terus dilanjutkan bahkan setelah Kukerta usai. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja mahasiswa KKN UNRI ini dalam rangka mengurangi sampah plastik di sekitar desa” Ungkap Iday, salah satu wali kelas di sekolah tersebut.

Komentar